Rahardja, Emmeline Windy and Octalia, Dewi (2006) Perbedaan realita kepuasan konsumen restoran Penang Village diukur dengan aspek tangible dari servqual. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Alasan penulis memilih topik mengenai "Perbedaan Realita Kepuasan Konsumen Restoran Penang Village Diukur dengan Aspek Tangible dari SERVQUAL" karena berdasarkan pengamatan penulis, banyak restoran untuk berbagai kebutuhan di Surabaya. Sebagai akibatnya muncul persaingan yang sangat ketat di antara restoran-restoran tersebut. Untuk dapat bertahan dan memenangkan konsumen, restoran-restoran tersebut harus memberikan pelayanan yang dapat mencapai tingkat kepuasan tertinggi terhadap konsumen, salah satunya dengan memperhatikan kualitas aspek tangible yang ada. Restoran Penang Village merupakan satu-satunya restoran dengan masakan berciri khas Malaysia di Surabaya dan tetap dapat eksis sampai saat ini. Penulis bermaksud mencari tahu apakah konsumen sudah merasa puas dengan kualitas layanan aspek tangible yang meliputi penampilan SDM, lokasi restoran, penyajian makanan, dan desain fasilitas. Penulis menggunakan alat untuk mengukur kualitas layanan yaitu Mann-Whitney dan Kruskal-Wallis untuk menganalisa hipotesis yang ada. Dari hasil akhir dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan antara variabel-variabel yang ada dibandingkan dengan data-data umum responden. Dari perhitungan juga menunjukkan bahwa konsumen merasa puas terhadap aspek tangible Restoran Penang Village.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | penang village restaurant, tangible aspect, customer satisfaction |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 19:53 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8866 |
Actions (login required)
View Item |