Sombolayuk, Karisma Batti (2006) Study eksperimental pengujian performansi mikrokontroller Sistem Control Traksi (TCS) electrical vehicle model dengan sistem kontrol PID fuzzy. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Kestabilan kendaraan yang melaju pada lintasan licin (koefisien gesek rendah) dapat terganggu. Spin merupakan salah satu parameter ketidakstabilan yang menggambarkan kelebihan putaran roda dari putaran sebenarnya yang dibutuhkan untuk melaju kendaraan. Untuk mengatasi spin digunakan Traction Control System (TCS) dengan Sistem Kontrol Fuzzy yang telah dibandingkan dengan Sistem Kontrol PID. Untuk mengetahui fenomena kestabilan kendaraan dilakukan pengujian terhadap Electrical Vehicle Model yang dilengkapi dengan Traction Control System (TCS) dengan Sistem Kontrol Fuzzy pada berbagai lintasan yang koefisien geseknya bervariasi. Dari hasil pengujian diketahui bahwa kendaraan dengan aplikasi Traction Control System (TCS) dengan Sistem Kontrol Fuzzy mempunyai performansi yang baik dalam kestabilannya yang digambarkan oleh spin =0,2 (setting point).
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | spin, traction control system, friction coefficient |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 19:50 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8894 |
Actions (login required)
View Item |