Logo

Perancangan media pembelajaran alphabet braille bagi sighted people untuk membantu anak-anak tunanetra usia SD

, Linna (2007) Perancangan media pembelajaran alphabet braille bagi sighted people untuk membantu anak-anak tunanetra usia SD. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dewasa ini, orang berpenglihatan normal tidak peduli dengan anak-anak tunanetra dan pendidikan mereka. Banyak diantara kita mengira bahwa mempelajari Braille itu sangat sulit dan memberatkan. Jika Braille disajikan dengan cara yang berbeda dan menarik, maka mempelajari huruf Braille akan menjadi menyenangkan dan menarik perhatian masyarakat berpenglihatan normal. Oleh karena itu, keluarga dan tenaga pengajar dari anak tunanetra seharusnya mempelajari huruf Braille, jangan hanya mengandalkan SLB A saja karena mempelajari huruf Braille di usia dini adalah salah satu kunci kesuksesan bagi anak-anak tunanetra. Melalui perancangan ini, masyarakat berpenglihatan normal dapat mempelajari huruf Braille dengan cara yang menyenangkan. Perancangan ini memberikan cara-cara baru yang inovatif dalam mempelajari dasar-dasar Braille.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: alphabet, braille, sighted people, blind, children, graphic art
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 31 Mar 2011 21:21
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/890

Actions (login required)

View Item