Logo

Iklan kosmetik pemutih kulit: persepsi dan ekspektasi pengguna serta tinjauan etis menurut tata krama periklanan Indonesia

Meilisa, Nancy (2006) Iklan kosmetik pemutih kulit: persepsi dan ekspektasi pengguna serta tinjauan etis menurut tata krama periklanan Indonesia. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Iklan-iklan untuk kosmetik sebagian besar dikemas dengan indah, dengan menggunakan model yang cantik, editing yang bagus, pencahayaan yang menakjubkan dan banyak hal yang mendukung. Apalagi jika produk yang beriklan sudah mempunyai positioning dalam benak konsumen. Baik secara langsung atau tidak, iklan-iklan tersebut membentuk persepsi audience, yang kemudian membentuk ekspektasi terhadap produk tersebut. Dan yang perlu diteliti apakah iklan-iklan yang indah dan menarik tersebut sudah sesuai dengan Tata Krama Periklanan Indonesia. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Sampel dipilih wanita antara usia 17 ? 50 tahun, karena usia diantara itu yang paling banyak memakai produk kosmetik pada umumnya dan produk pemutih kulit pada khususnya. Selain itu juga mewakili target market dari pemasar, sampel yang dipilih berlokasi di Surabaya. Setelah data diolah dan dianalisis, maka ditemukan bahwa banyak iklan-iklan kosmetik pemutih kulit yang melanggar aturan dari Pedoman Tata Krama Periklanan Indonesia. Dan ternyata banyak responden yang menginginkan perubahan pada warna kulitnya, disamping itu pengetahuan responden mengenai produk pemutih kulit masih sangat rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: skin whitening cosmetic advertising, perception and expectation, the indonesia advertising ethic and polices
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 19:25
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9116

Actions (login required)

View Item