Gozali, Steffani (2007) Optimalisasi service quality sekolah dalam menumbuhkan kepuasan pelanggan Sekolah Galuh Handayani. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam perkembangan menuju Sekolah insklusi, Sekolah Galuh Handayani berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pelanggannya. Peningkatan kepuasan pelanggan ini dilakukan dengan cara meningkatkan service quality dan hubungan relasi dengan konsumen/ pelanggannya melalui koordinasi yang terarah dan pengajaran yang tepat bagi konsumennya sehingga diharapkan dapat menimbulkan kepuasan pelanggan dengan tujuan mempererat hubungan kedua belah pihak dalam jangka panjang. Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi optimalisasi service quality dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Sekolah Galuh Handayani. Hasil pembahasan menunjukan bahwa optimalisasi service quality secara langsung meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini menunjukkan bahwa ketika service yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pelanggan akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Ketika diberikan service quality yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan tiap pelanggannnya yang mempunyai keluhan berbeda-beda, ternyata tingkat kepuasan pelanggan meningkat. Hal ini membuktikan bahwa optimalisasi service quality berpengaruh dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | service quality, customer satisfaction |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 19:22 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9145 |
Actions (login required)
View Item |