Logo

Peningkatan kualitas layanan pendidikan PT X

Saputra, William and Sagita, Nancy Rachmawati (2007) Peningkatan kualitas layanan pendidikan PT X. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perguruan Tinggi (PT) X merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur yang terdapat di Surabaya. Terkadang PT X masih menghadapi beberapa keluhan dari para pengguna jasa pendidikan dan melihat masalah tersebut sebagai kendala yang menghambat perguruan tinggi untuk berkembang. Tugas Akhir ini bertujuan mengetahui keinginan dan persepsi siswa-siswi SMA (prospective customer), mengetahui tingkat kepentingan aspek layanan, mengetahui positioning PT X dibandingkan dengan pesaingnya, menentukan aspek layanan yang masih kurang, mengidentifikasi aspek layanan PT X ke dalam kategori Kano, dan menganalisa hasil yang diperoleh dari customer dengan prospective customer. Metode yang digunakan adalah Model Kano untuk mengidentifikasi aspek layanan pendidikan PT X, metode Servqual untuk mengukur kepuasan konsumen, dan Quality Function Deployment (QFD) untuk mengetahui keinginan dan persepsi prospective customer serta tingkat kepentingan terhadap aspek layanan pendidikan. Faktor pertimbangan terpenting prospective customer dalam memilih suatu perguruan tinggi adalah jaminan/prospek kerja setelah lulus. Dimensi layanan yang memiliki gap terbesar yang menyebabkan customer merasa kurang atau tidak puas dengan layanan PT X adalah dimensi reliability sedangkan aspek layanan yang dinilai masih kurang adalah kecepatan dan ketanggapan staff dalam memberikan pelayanan administrasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: kano model, servqual, quality function deployment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 30 Mar 2011 14:06
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9523

Actions (login required)

View Item