Logo

Analisa quality function deployment (QFD) dalam upaya pengoptimalan kualitas produk demi peningkatan kepuasan pelanggan di PT "X"

Marisawati, Thio (2006) Analisa quality function deployment (QFD) dalam upaya pengoptimalan kualitas produk demi peningkatan kepuasan pelanggan di PT "X". Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam Tugas Akhir ini dibahas mengenai pengukuran tingkat kepentingan dan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk keramik di PT X serta perbandingan dengan para pesaingnya. Setelah melakukan survey di perusahaan, ternyata ada keluhan dari manager kualitas mengenai komplain dari para pelanggannya untuk masalah kualitas produk keramik yang telah dibelinya. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu pengukuran tingkat kepetingan dan kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk keramik serta perbandingan dengan pesaing agar dapat meminimalkan komplain-komplain yang terjadi dan mencapai kepuasan pelanggan. Pengukuran kualitas produk yang dilakukan dibuat berdasarkan data tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan yang dibutuhkan oleh pelanggan dalam membeli produk yang ditawarkan serta perbandingan dengan pesaing. Setelah dilakukan analisa atas data-datanya, diharapkan antara pihak perusahaan dengan pihak pelanggan terjadi kerja sama yang saling menguntungkan satu sama lain sehingga memperoleh hasil yang optimal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: quality function deployment, qfd analysis to optimalyze the product quality for customer satisfaction in pt x
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 16:06
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9618

Actions (login required)

View Item