Logo

Analisis e-WOM, Brand Image, Brand Trust dan Minat Beli Produk Smartphone di Surabaya

Semuel, Hatane and LIANTO, ADI SURYANATA (2014) Analisis e-WOM, Brand Image, Brand Trust dan Minat Beli Produk Smartphone di Surabaya. Manajemen Pemasaran, Vol. 8 (No. 2,). pp. 47-54. ISSN ISSN 1907-235X

[img] PDF
Download (572Kb)

    Abstract

    Penelitian ini dilakukan untuk memahami pengaruh eWOM melalui media internet terhadap Brand Image, Brand Trust dan Minat Beli. Tujuan yang lebih spesifik dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh eWOM terhadap brand image, brand trust dan minat beli smartphone. Penelitian dilakukan terhadap 250 konsumen sebagai purposif sampling, dan dianalisis menggunakan program SPSS Version 13 untuk melihat profil konsumen, ukuran pemusatan serta variasi tiap indikator variabel penelitian, dan SmartPLS Version 2.00 untuk menguji hubungan pengaruh dalam model SEM. Hasil penelitian yang didapat, eWOM berpengaruh langsung terhadap brand image, brand trust dan minat beli, sedangkan brand image berpengaruh langsung terhadap brand trust dan minat beli, serta brand trust berpengaruh langsung terhadap minat beli. Brand image, brand trust merupakan mediasi antara eWOM terhadap minat beli, sehingga secara total memperkuat pengaruh tersebut. Jalur yang menyatakan hubungan pengaruh yang paling kuat adalah eWOM berpengaruh positif terhadap brand image dan kemudian berpengaruh positif terhadap minat beli

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: eWOM, brand image, brand trust, minat beli.
    Subjects: H Social Sciences
    Divisions: Graduate Program > Economic Management
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 03 Mar 2015 23:55
    Last Modified: 22 Jul 2019 04:14
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/17009

    Actions (login required)

    View Item