Logo

PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA, BRAND AWARENESS, PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SEPATU OLAHRAGA

Semuel, Hatane and SETIAWAN, KELVIN YOHANES (2018) PROMOSI MELALUI SOSIAL MEDIA, BRAND AWARENESS, PURCHASE INTENTION PADA PRODUK SEPATU OLAHRAGA. Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 1 (No. 1). pp. 47-52. ISSN ISSN: 1907-235X, e-ISSN 2597-615X

[img] PDF
Download (378Kb)

    Abstract

    Penelitian menganalisa pengaruh promosi, brand awareness, dan purchase intention produk sepatu olahraga di Surabaya melalui sosial media. Sosial media yang digunakan berpromosi berupa foto produk ataupun potongan harga dipublikasikan di Instagram, facebook, dan twitter. Sampel penelitian 100 responden masyarakat Surabaya yang telah melihat promosi di sosial media sepatu olahraga Specs. Pengukuran promosi (X1) dengan indikator need recognition, finding buyers, brand building, evaluation of alternatives, dan customer retention. Pengukuran purchase intention (Y2) dengan indikator rangsangan, kesadaran, dan pencarian informasi. Pengukuran Brand awareness (Y1) dengan indikator konsumen paham merek produk, mampu membandingkan merek produk di antara pesaing, dan mampu mendeskripsi ciri merek produk dengan cepat. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Promosi berpengaruh positif terhadap brand awareness produk sepatu olahraga yang digunakan; (2) Brand awareness berpengaruh positif terhadap purchase intention; (3) promosi berpengaruh positif terhadap purchase intention. Brand awareness dapat menjadi mediasi antara promosi dan purchase intention

    Item Type: Article
    Uncontrolled Keywords: Promosi, sosial media, brand awareness, purchase intention
    Subjects: H Social Sciences
    Divisions: Graduate Program > Economic Management
    Depositing User: Admin
    Date Deposited: 25 Jul 2018 16:19
    Last Modified: 04 Sep 2018 15:54
    URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/17956

    Actions (login required)

    View Item