Logo

PERAN GURU SEBAGAI MEDIATOR EDUKASI KEUANGAN BAGI PARA SISWA TAMAN KANAK-KANAK

Linawati, Nanik (2017) PERAN GURU SEBAGAI MEDIATOR EDUKASI KEUANGAN BAGI PARA SISWA TAMAN KANAK-KANAK. In: Forum Manajemen Indonesia ke 9, 08-11-2017 - 08-11-2017, Semarang - Indonesia.

[img]
Preview
PDF
Download (2609Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (cek plagiasi - Nanik)
    Download (1459Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (peer review - Nanik)
      Download (884Kb) | Preview
        Official URL: http://fmi.or.id/

        Abstract

        Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan peran guru Taman Kanak-kanak (TK) dalam mengkomunikasikan materi pembelajaran dan perannya untuk membawa perubahan karakter dalam diri para siswa TK, termasuk perubahan karakter keuangan. Salah satu karakter keuangan yang seharusnya dimiliki oleh setiap siswa TK, yaitu kebiasaan menabung. Namun realita kehidupan para guru TK masih berkisar pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan masih memprioritaskan tujuan keuangan yang bersifat mendesak demi memiliki kehidupan yang layak.

        Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
        Uncontrolled Keywords: Kata kunci: guru, taman kanak-kanak, mediator, dan edukasi keuangan
        Subjects: H Social Sciences > HG Finance
        Divisions: Faculty of Economic > Finance Management Program
        Depositing User: Admin
        Date Deposited: 14 Nov 2017 14:36
        Last Modified: 28 Jul 2022 15:19
        URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/17764

        Actions (login required)

        View Item