Linawati, Nanik (2017) PERAN GURU SEBAGAI MEDIATOR EDUKASI KEUANGAN BAGI PARA SISWA TAMAN KANAK-KANAK. In: Forum Manajemen Indonesia ke 9, 08-11-2017 - 08-11-2017, Semarang - Indonesia.
| PDF Download (2609Kb) | Preview | |
| PDF (cek plagiasi - Nanik) Download (1459Kb) | Preview | |
| PDF (peer review - Nanik) Download (884Kb) | Preview |
Official URL: http://fmi.or.id/
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan peran guru Taman Kanak-kanak (TK) dalam mengkomunikasikan materi pembelajaran dan perannya untuk membawa perubahan karakter dalam diri para siswa TK, termasuk perubahan karakter keuangan. Salah satu karakter keuangan yang seharusnya dimiliki oleh setiap siswa TK, yaitu kebiasaan menabung. Namun realita kehidupan para guru TK masih berkisar pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan masih memprioritaskan tujuan keuangan yang bersifat mendesak demi memiliki kehidupan yang layak.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: guru, taman kanak-kanak, mediator, dan edukasi keuangan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Faculty of Economic > Finance Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 14 Nov 2017 14:36 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 15:19 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/17764 |
Actions (login required)
View Item |