Logo

Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) di Hotel dan Pengaruhnya Terhadap Citra Merek dan Kesetiaan Pelanggan

RENALDA, ASTRID LIVIA and GLADYS, and Wijaya, Serli (2019) Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) di Hotel dan Pengaruhnya Terhadap Citra Merek dan Kesetiaan Pelanggan. Jurnal Manajemen Perhotelan, 5 (2). pp. 71-81. ISSN 02166283

[img] PDF
Download (376Kb)
    [img] PDF
    Download (4Mb)
      [img]
      Preview
      PDF (Peer review - Serli)
      Download (646Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (Paper - Serli W)
        Download (573Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF (Korespondensi - Serli W)
          Download (740Kb) | Preview
            [img]
            Preview
            PDF (Cek plagiasi - Serli W)
            Download (1668Kb) | Preview

              Abstract

              Dalam beberapa dekade terakhir, tuntutan bahwa kehadiran entitas bisnis tidak hanya untuk mengejar keuntungan semata namun harus dapat berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat lokal menjadi semakin tinggi. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa apakah CSR yang dilakukan sebuah hotel berpengaruh terhadap citra merek dan kesetiaan pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal dengan melaksanakan survei lapangan berbasis kuesioner yang dibagikan kepada 200 responden yang pernah menginap di salah satu dari properti Pop! Hotels di Indonesia. Menggunakan teknik analisa statistik Partial Least Square (PLS), hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan kesetiaan pelanggan. Selain itu, citra pelanggan terhadap merek hotel terbukti menjadi mediator bagi pengaruh tidak langsung CSR terhadap kesetiaan pelanggan

              Item Type: Article
              Additional Information: Penulis ke-3 adalah penulis korespondensi
              Uncontrolled Keywords: Corporate social responsibility; citra merek; kesetiaan pelanggan; hotel; Surabaya.
              Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
              Divisions: Graduate Program > Economic Management
              Depositing User: Admin
              Date Deposited: 01 Apr 2020 14:52
              Last Modified: 06 Mar 2023 09:17
              URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18696

              Actions (login required)

              View Item