RENALDA, ASTRID LIVIA and GLADYS, and Wijaya, Serli (2019) Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) di Hotel dan Pengaruhnya Terhadap Citra Merek dan Kesetiaan Pelanggan. Jurnal Manajemen Perhotelan, 5 (2). pp. 71-81. ISSN 02166283
![]() | PDF Download (376Kb) | |
![]() | PDF Download (4Mb) | |
![]()
| PDF (Peer review - Serli) Download (646Kb) | Preview | |
![]()
| PDF (Paper - Serli W) Download (573Kb) | Preview | |
![]()
| PDF (Korespondensi - Serli W) Download (740Kb) | Preview | |
![]()
| PDF (Cek plagiasi - Serli W) Download (1668Kb) | Preview |
Abstract
Dalam beberapa dekade terakhir, tuntutan bahwa kehadiran entitas bisnis tidak hanya untuk mengejar keuntungan semata namun harus dapat berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat lokal menjadi semakin tinggi. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa apakah CSR yang dilakukan sebuah hotel berpengaruh terhadap citra merek dan kesetiaan pelanggannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausal dengan melaksanakan survei lapangan berbasis kuesioner yang dibagikan kepada 200 responden yang pernah menginap di salah satu dari properti Pop! Hotels di Indonesia. Menggunakan teknik analisa statistik Partial Least Square (PLS), hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan kesetiaan pelanggan. Selain itu, citra pelanggan terhadap merek hotel terbukti menjadi mediator bagi pengaruh tidak langsung CSR terhadap kesetiaan pelanggan
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Penulis ke-3 adalah penulis korespondensi |
Uncontrolled Keywords: | Corporate social responsibility; citra merek; kesetiaan pelanggan; hotel; Surabaya. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Graduate Program > Economic Management |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 01 Apr 2020 14:52 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 09:17 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18696 |
Actions (login required)
View Item |