Logo

PENGARUH PEMULIHAN JASA TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN ATAS MEREK HOTEL: STUDI PADA HOTEL BERBINTANG SATU SAMPAI TIGA DI INDONESIA

TANSI, MICHELIA and AGUSTIN, IKA and Wijaya, Serli (2020) PENGARUH PEMULIHAN JASA TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN ATAS MEREK HOTEL: STUDI PADA HOTEL BERBINTANG SATU SAMPAI TIGA DI INDONESIA. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (527Kb)
    [img] PDF
    Download (4Mb)
      [img]
      Preview
      PDF (Peer review - Serli)
      Download (659Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (Paper - Serli W)
        Download (2176Kb) | Preview
          [img] PDF (Korespondensi - Serli W)
          Download (679Kb)

            Abstract

            Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa penerapan pemulihan jasa di hotel berbintang satu sampai tiga di Indonesia atas kegagalan jasa yang terjadi dan pengaruhnya terhadap kepercayaan pelanggan atas merek hotel. Survei dilakukan kepada 286 responden yang menginap di hotel dan melakukan keluhan akibat kegagalan jasa yang dialami selama menginap. Data primer diolah dengan teknik statistik SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemulihan jasa memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan atas pemulihan jasa. Sementara itu, kepuasan atas pemulihan jasa terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam mengembalikan kepercayaan responden atas merek hotel serta menjadi variabel mediasi yang signifikan bagi hubungan antara kepuasan atas pemulihan jasa dan kepercayaan merek.

            Item Type: UNSPECIFIED
            Uncontrolled Keywords: Kegagalanjasa,pemulihanjasa,kepercayaanmerek,kepuasan,hotel.
            Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
            Divisions: Graduate Program > Economic Management
            Depositing User: Admin
            Date Deposited: 13 Oct 2020 23:07
            Last Modified: 28 Feb 2023 16:47
            URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/18889

            Actions (login required)

            View Item