Luik, Jandy Edipson (2020) Media Baru: Sebuah Pengantar. Kencana, Prenada Media Group. ISBN 978-623-218-759-7
| PDF Download (999Kb) | Preview | |
PDF Download (3786Kb) | ||
| PDF (dokumen - Jandy) Download (3110Kb) | Preview | |
| PDF (peer review - Jandy) Download (1023Kb) | Preview | |
| PDF (Buku - Jandy) Download (1505Kb) | Preview |
Abstract
Media Baru: Sebuah Pengantar tidak bertujuan untuk menjadi panduan teknikal tentang berkomunikasi melalui media baru. Justru sebaliknya, buku ini memberikan kerangka konseptual bagi pembelajar, pengajar dan pegiat komunikasi untuk memahami media baru dari sudut pandang komunikasi. Namun, dengan bepijak pada kerangka konseptual, penulis buku ini tetap mengandalkan ranah implementatif sebagai perwujudan dan ilustrasi dari konseptualisasi yang ada. Sehingga, proporsionalitas bahasan inilah yang menjadi tantangan dan sekaligus keunggulan dari buku ini. Selanjutnya, alih-alih menekankan pemahaman pada perbandingan media baru dengan media sebelumnya, buku ini menekankan pada memahami media baru sebagai media baru. Dengan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami, penulis memotret dan memberi arti terhadap penggunaan media baru yang tidak jauh dari kehidupan sehari-hari. Pengguna media baru yang tidak hanya aktif memaknai, teknologi media baru yang tidak hanya terkonvergensi, dan masyarakat digital yang tidak hanya semakin tersegmentasi adalah topik-topik yang menjadi keunggulan lain dari buku ini.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 21:39 |
Last Modified: | 06 Nov 2023 10:11 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19444 |
Actions (login required)
View Item |