Yuwono, Elisabeth Christine and Yusuf, Vanessa (2021) Strategi Inovasi Bisnis Travelope sebagai Travel Agency di Era New Normal. In: Konferensi Nasional DXC 2021, 24-04-2021 - 24-04-2021, Surabaya - Indonesia.
PDF Download (440Kb) | |
PDF Download (4Mb) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk menambah pengetahuan dalam memberikan fasilitas yang berkualitas, praktis, privat dan fleksibel untuk pasangan muda produktif yang ingin berlibur dengan suasana yang baru agar dapat menyegarkan kembali suasana dan pikiran agar saat kembali bekerja akan terasa baru. Selain itu juga ingin meningkatkan kualitas dari hasil kerja mereka agar bisa memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya. Pastinya juga akan sesuai protokol kesehatan di era pandemi ini, maka dari itu nantinya akan ada beberapa faktor pendukung mulai dari cinderamata, acuan buku dan beberapa hal yang lain guna membuat konsumen tetap aman dan nyaman saat menggunakan jasa ini. Metode dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan wawancara secara tidak langsung, kuisioner, pengamatan media sosial, dan literatur lain seperti data sensus penduduk sebagai data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya Branding Travelope akan dilakukan sesuai prosedur seperti mendokumentasikan steril kamar dan memberikan cinderamata yang berhubungan dengan kebersihan danpastinya destinasi yang dikunjungi tidak terlalu ramai dan dipastikan destinasi tersebut juga mematuhi protokol kesehatan, seperti membatasi pengunjung yang datang. Selain itu juga akan lebih banyak kegiatan di alam terbuka untuk para customer.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Traveling, New Normal, Travel Agency, Travelope |
Subjects: | H Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 27 Aug 2021 07:06 |
Last Modified: | 23 Sep 2022 21:47 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20243 |
Actions (login required)
View Item |