Jokom, Regina and Iskandar, Vido (2021) Analisa Pengaruh Kompleksitas Visual Pada Foto Makanan di Instagram Terhadap Minat Beli Melalui Respon Emosional. [UNSPECIFIED]
![]() | PDF Download (303Kb) | |
![]() | PDF Download (24Kb) | |
![]()
| PDF (paper - Regina J) Download (3595Kb) | Preview | |
![]()
| PDF (cek plagiasi - Regina J) Download (3351Kb) | Preview |
Abstract
Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling diminati masyarakat Indonesia terutama dikalangan anak muda. Hal ini membuat Instagram menjadi salah satu media pemasaran yang efektif khususnya dalam industri makanan minuman. Karakteristik utama Instagram yang banyak menggunakan foto, membuat pengusaha makanan minuman harus mampu membuat konten dengan foto yang menarik untuk dapat meningkatkan penjualan produknya. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kompleksitas visual pada sebuah foto makanan di Instagram dapat berpengaruh siginifikan terhadap minat beli mahasiswa melalui respon emosional. Penelitian dilakukan pada 432 orang responden yang merupakan mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya dan diolah menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kompleksitas visual terhadap minat beli melalui respon emosional.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompleksitas Visual, Respon Emosional, Minat Beli, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 02:50 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 15:08 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20600 |
Actions (login required)
View Item |