Logo

PENGARUH VALUE CO-CREATION TERHADAP KETERLIBATAN MEREK DAN NIAT PEMBELIAN: STUDI KASUS MENANTEA

CANDRA, FELICIA and TIRTOATMODJO, NATHASYA and Jokom, Regina (2024) PENGARUH VALUE CO-CREATION TERHADAP KETERLIBATAN MEREK DAN NIAT PEMBELIAN: STUDI KASUS MENANTEA. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (557Kb)
    [img] PDF
    Download (2215Kb)
      [img]
      Preview
      PDF (paper - Regina J)
      Download (15Mb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (korespondensi - Regina J)
        Download (4Mb) | Preview

          Abstract

          Menantea berfokus menjual minuman berbahan dasar teh dan telah berhasil meraih lebih dari 200.000 pengikut di Instagram dalam 5 hari pada awal pembukaannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh Value Co-Creation (dialog, akses, risiko-manfaat, dan transparansi) terhadap brand engagement dan minat beli pengikut Menantea di Instagram. Penelitian ini melibatkan sebanyak 114 responden yang mengikuti akun Instagram @menantea.toko. Penelitian ini menggunakan teknik analisa data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Menantea, value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand engagement. Lebih lanjut brand engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dengan demikian, value co-creation ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan brand engagement sebagai variabel mediasi. Brand engagement berperan sebagai mediasi sebagian yang memperkuat pengaruh value co-creation terhadap minat beli pada Menantea

          Item Type: UNSPECIFIED
          Uncontrolled Keywords: brand engagement, instagram, purchase intention, value co-creation, menantea
          Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
          Divisions: Faculty of Economic > Hotel Management Program
          Depositing User: Admin
          Date Deposited: 30 Jan 2024 21:01
          Last Modified: 05 Feb 2024 16:12
          URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20775

          Actions (login required)

          View Item