CANDRA, FELICIA and TIRTOATMODJO, NATHASYA and Jokom, Regina (2024) PENGARUH VALUE CO-CREATION TERHADAP KETERLIBATAN MEREK DAN NIAT PEMBELIAN: STUDI KASUS MENANTEA. [UNSPECIFIED]
PDF Download (557Kb) | ||
PDF Download (2215Kb) | ||
| PDF (paper - Regina J) Download (15Mb) | Preview | |
| PDF (korespondensi - Regina J) Download (4Mb) | Preview |
Abstract
Menantea berfokus menjual minuman berbahan dasar teh dan telah berhasil meraih lebih dari 200.000 pengikut di Instagram dalam 5 hari pada awal pembukaannya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh Value Co-Creation (dialog, akses, risiko-manfaat, dan transparansi) terhadap brand engagement dan minat beli pengikut Menantea di Instagram. Penelitian ini melibatkan sebanyak 114 responden yang mengikuti akun Instagram @menantea.toko. Penelitian ini menggunakan teknik analisa data Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada Menantea, value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand engagement. Lebih lanjut brand engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan value co-creation berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dengan demikian, value co-creation ditemukan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dengan brand engagement sebagai variabel mediasi. Brand engagement berperan sebagai mediasi sebagian yang memperkuat pengaruh value co-creation terhadap minat beli pada Menantea
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand engagement, instagram, purchase intention, value co-creation, menantea |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 21:01 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 16:12 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20775 |
Actions (login required)
View Item |