Logo

Pengaruh Kepercayaan dan Information Sharing Terhadap Relationship Commitment di Supply Chain Management pada Hotel Bintang 3-5 di Surabaya

Harianto, Agung (2022) Pengaruh Kepercayaan dan Information Sharing Terhadap Relationship Commitment di Supply Chain Management pada Hotel Bintang 3-5 di Surabaya. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (196Kb)
    [img] PDF
    Download (257Kb)
      [img]
      Preview
      PDF (paper - Agung H)
      Download (4Mb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (cek plagiasi - Agung H)
        Download (1677Kb) | Preview
          [img]
          Preview
          PDF (korespondensi - Agung H)
          Download (148Kb) | Preview

            Abstract

            Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan Information Sharing terhadap relationship commitment. Pengalaman buruk yang di alami hotel terhadap supplier bisa menyebabkan hasil penelitian tidak sejalan. faktor kepercayaan karakteristik didasarkan pada persepsi timbal balik, pengalaman masa lalu yang positif atau negatif. Dari pengalaman yang buruk tersebut membuat kepercayaan hotel terhadap supplier menurun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kepercayaan terhadap relationship commitment pada hotel berbintang 3- 5 di Surabaya sesuai dengan apa yang ada di lapangan yaitu dimana hotel memiliki kekuasaan untuk memilih supplier sehingga tidak terjadinya ketergantungan hotel dengan 1 supplier saja. Apabila hotel merasa supplier tidak kompeten maka hotel bisa membatalkan perjanjian secara sepihak maupun berhenti memesan barang pada supplier tersebut. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa information sharing penting bagi industri yang menggunakan supply chain yang tujuannya untuk mengambil keputusan hotel yang lebih baik dan berdasarkan information yang dapat dipercaya. Hotel sangat menghargai information sharing mengenai perubahan harga yang terjadi sehingga hotel akan mengevaluasi kembali mengenai pembelian dan persediaan hotel. Status pengiriman juga menjadi penilaian penting untuk hotel karena mereka juga tidak ingin barang mereka lama datangnya sehingga status pengiriman penting untuk diperhatikan

            Item Type: UNSPECIFIED
            Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, berbagi informasi, komitmen hubungan, Rantai pasok
            Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
            Divisions: Faculty of Economic > Hotel Management Program
            Depositing User: Admin
            Date Deposited: 10 Apr 2023 17:06
            Last Modified: 18 Apr 2024 23:34
            URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20782

            Actions (login required)

            View Item