Harianto, Agung and WIDJAYA, IAN and MARCELL, NELSON CAVALERO (2023) PERSEPSI KONSUMEN ATAS RISIKO MAKANAN DAN KEMASAN OLEH PENYEDIA BISNIS JASA MAKANAN SELAMA PANDEMI COVID - 19 DI SURABAYA. [UNSPECIFIED]
PDF Download (263Kb) | ||
PDF Download (13Kb) | ||
| PDF (paper - Agung H) Download (4038Kb) | Preview | |
PDF (cek plagiasi - Agung H) Download (2901Kb) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat berbedaan persepsi risiko konsumen terhadap peyedia bisnis jasa makanan selama pandemic covid -19 di Surabaya berdasarkan perbedaan tingkat pendidikan, jenis kelamin dan generasi (usia). Karena masyarakat saat ini juga masih ambigu dan bingung akan kebenaran dari informasi yang diterima terkait penyebaran covid -19 baik, melalui makanan dan kemasan makanan. Penelitian ini menggunakan metode analisa data kuantitatif deskriptif dengan metode sampling non-probability sampling dengan teknik purposive sampling & quota sampling dengan kriteria yang sudah disesuaikan. Sampel yang digunakan sebanyak 162 dimana respondenya adalah pengguna aplikasi antar (Grab/ Gojek/Shoppe Food), pernah makan di restoran selama pandemi, pernah menggunakan drive thru, pernah berbelanja secara mandiri dan pernah makan makanan mentah seperti sushi, selama Oktober – Desember 2022). Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan signifikan persepsi konsumen atas resiko makanan dan kemasan pada variabel usia, tingkat pendidikan dan jenis kelamin
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi risiko, makanan dan kemasan di restoran, pandemi covid-19, tingkat pendidikan, jenis kelamin, generasi (usia). |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 14 Feb 2024 00:46 |
Last Modified: | 18 Apr 2024 23:34 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20788 |
Actions (login required)
View Item |