BARAMULI, SAVERO MARCELLO and Remiasa, Marcus (2022) PENGARUH FOOD QUALITY DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN DAMPAKNYA PADA CUSTOMER LOYALTY RESTORAN ALL YOU CAN EAT (STUDI PADA RESTORAN KAKKOII SURABAYA). In: Call For Paper FMI 2022 Bali, 27-10-2022 - 27-10-2022, BALI - Indonesia.
PDF Download (385Kb) | |
PDF Download (3530Kb) |
Abstract
Perkembangan restoran terus meningkat di Indonesia secara khusus di kota besar seperti Surabaya. Salah satu tren restoran yang bermunculan tersebut yaitu restoran all you can eat atau buffet restaurant, dimana konsumen dapat mengkonsumsi makanan sebanyak yang konsumen mau dengan cukup membayar sekali saja disertai dengan pelayanan yang baik dalam menyajikan makanan dan minuman. Mencermati tren perkembangan restoran dimaksud, maka penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris adanya pengaruh food quality dan service quality terhadap customer satisfaction, serta dampaknya terhadap customer loyalty di restoran Kakkoii Surabaya. Sampel penelitian terdiri dari 100 responden yang merupakan pengunjung restoran yang sudah pernah melakukan transaksi lebih dari satu kali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model structural dengan teknik Partial Least Square. Hasil dari penelitian ini memberikan bukti empiris bahwa Food quality dan Service quality memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap customer satisfaction serta customer satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty di restoran Kakkoii Surabaya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Food Quality, Service Quality, Customer Satisfaction, Buffet Restaurant |
Subjects: | H Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 20:11 |
Last Modified: | 14 Sep 2024 01:36 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21232 |
Actions (login required)
View Item |