FUDYANTO, ALEXANDER JERRY and MUNADI, NICHOLAS CHRISTOPER and Widjaja, Deborah Christine (2025) Pengaruh Food Consumption Value Terhadap Citra Kota Surabaya Sebagai Tujuan Wisata Kuliner dan Niat Berkunjung Kembali Wisatawan Domestik. [UNSPECIFIED]
| PDF Download (515Kb) | |
| PDF Download (4Mb) |
Abstract
Bisnis di bidang makanan dan minuman merupakan bisnis yang sangat populer. Dalam hal ini food consumption value memiliki dimensi nilai atau value yang penting yang diduga dapat membentuk citra destinasi kuliner yang kuat dari suatu lokasi dan juga penting dalam membangun niat berkunjung ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh food consumption value terhadap citra destinasi kuliner Surabaya dan niat berkunjung ulang. Penelitian ini melibatkan 219 responden yang pernah berwisata kuliner di Surabaya melalui metode pengambilan sampel purposive sampling. Analisa data menggunakan SEM-PLS dengan aplikasi pengolahan data smart PLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa beberapa dimensi dari food consumption value yaitu nilai fungsional, emosional, dan prestise tidak berpengaruh terhadap citra destinasi. Dimensi nilai interaksi dan epistemik berpengaruh signifikan positif terhadap citra destinasi. Citra destinasi didapati berpengaruh signifikan positif terhadap niat berkunjung ulang.
| Item Type: | UNSPECIFIED |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | food consumption value, nilai fungsional, nilai emosional, nilai prestise, nilai interaksi, nilai epistemik, citra destinasi, niat berkunjung ulang. |
| Subjects: | H Social Sciences |
| Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
| Depositing User: | Admin |
| Date Deposited: | 25 Jul 2025 06:12 |
| Last Modified: | 09 Sep 2025 04:27 |
| URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21905 |
Actions (login required)
| View Item |

