Liendah, Mey (2006) Efektivitas pemilihan bentuk dan pola penataan perabot pada kelas-kelas di YPAC Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Anak penyandang cacat tuna daksa mempunyai perbedaan baik dalam hal karakteristik fisik maupun non fisik dengan anak normal lainnya. Sehingga pemilihan fasilitas atau perabot yang tepat terutama dalam ruang kelas berperan penting dalam proses belajar mengajar. Fasilitas atau perabot yang dimaksudkan adalah dalam hal pemilihan bentuk, dan pola penataan perabot. Hal ini menarik untuk diteliti, dan sesuai dengan rumusan masalah pada penelitian ini, yaitu ?Bagaimana bentuk, dan pola penataan perabot yang sesuai dengan proses belajar mengajar pada kelas-kelas di YPAC Surabaya? Analisis yang membahas tentang bentuk, dan pola penataan perabot akan digunakan untuk menjawab tingkat kesesuaian dari kondisi fisik anak penyandang cacat tuna daksa dalam mendapatkan perhatian berkaitan dengan fasilitas di ruang kelas. Pada hasil analisis terdapat perbedaan pada pola, dan ukuran perabot, sedangkan untuk bentuk perabot hampir sama pada tiap kelas. Berdasarkan pernyataan di atas, dapat disimpulkan bahwa yang menjadi pertimbangan dalam pemilihan bentuk, dan pola penataan perabot di YPAC Surabaya adalah umur, dan anthropometri anak cacat saja.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | facilities, effectiveness, classroom |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 12:56 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11023 |
Actions (login required)
View Item |