Logo

Perancangan dan pembuatan sistem administrasi dengan forecasting kebutuhan kendaraan perusahaan persewaan mobil CV. Asri Taksi

Prastijo, Wirahadi (2005) Perancangan dan pembuatan sistem administrasi dengan forecasting kebutuhan kendaraan perusahaan persewaan mobil CV. Asri Taksi. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa persewaan mobil CV. Asri Taksi mengalami masalah dalam menentukan kebutuhan tiap-tiap kendaraan yang di miliki. Selama ini perusahaan menggunakan intuisi dan manual checking dalam menentukan kebutuhan kendaraan serta proses administrasi yang masih bersifat manual. Aplikasi sistem pendukung keputusan yang dibuat dalam Tugas Akhir ini diharapkan dapat membantu dalam mengambil keputusan mengenai kebutuhan setiap kendaraan. Dengan adanya permasalahan tersebut maka dilakukan pengaplikasian sistem administasi perusahaan secara komputerisasi yang meliputi proses peramalan untuk mendapatkan kebutuhan-kebutuhan kendaraan untuk periode mendatang yang optimal. Metode peramalan yang digunakan adalah moving average models dan exponential smoothing models. Pembuatan sistem pendukung keputusan ini menggunakan software Borland Delphi 7.0 dan MySQL sebagai databasenya. Dari hasil pengujan dalam aplikasi sistem pendukung keputusan ini maka akan dihasilkan nilai peramalan kebutuhan kendaraan. Seluruh metode peramalan yang tersedia pada aplikasi dapat digunakan dan akan dihasilkan nilai MAD terkecil yang menunjukkan efektivitas suatu model peramalan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: administration, forecast, decision support system
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 10:41
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11554

Actions (login required)

View Item