Logo

Pengaruh brand trust terhadap komitmen pada pemakai handphone Nokia dan Sony Ericsson di Surabaya

Wijoyo, Sherly Gondo and Prasetio, Carolin (2005) Pengaruh brand trust terhadap komitmen pada pemakai handphone Nokia dan Sony Ericsson di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Selama ini loyalitas terhadap merek selalu terfokus kepada kualitas yang diterima, reputasi merek, dan khususnya kepuasan, karena kenyataannya ketiga hal tersebut meringkas pengetahuan dan pengalaman pemakai produk, dan kemudian menjadi pedoman bagi tindakan mereka selanjutnya. Pada konteks ini, perubahan penekanan terhadap pemasaran berbasis relasi/ hubungan telah berusaha menganalisa bagaimana hal-hal lainnya seperti kepercayaan dapat memprediksi keinginan dimasa depan. Faktanya memang ada hubungan mendasar antara kepercayaan dan kepuasan dan loyalitas. Selain itu dalam usaha penelitian tersebut ada kekurangan dalam pembahasan, khususnya mengenai hubungan antara merek-konsumen. Hal ini membuat penulis terfokus dalam menganalisa hubungan-hubungan yang ada diantara konsep ini. Metodologi penelitian yang terdiri dari analisa regresi dan analisa multivariable dengan 350 pemakai produk sebagai sample, memperoleh hasil yang menyatakan bahwa peranan kunci dari kepercayaan terhadap merek sebagai sebuah variabel yang menghasilakan komitmen pemakai produk, khususnya dalam situasi dimana ada keterlibatan yang rendah, yang efeknya lebih tinggi apabila dibandingkan dengan kepuasan secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: brand, trust, brand trust, commitment
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 29 Mar 2011 08:59
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/11950

Actions (login required)

View Item