Logo

Blog sebagai media komunikasi perusahaan

Awondatu, Daisy Natalia (2008) Blog sebagai media komunikasi perusahaan. Bachelor thesis, Petra Christian University.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan teknologi menghasilkan media baru di Internet yaitu blog. Perusahaan menyadari kekuatan blog dan menggunakannya sebagai media komunikasi. Perspektif Online adalah blog yang dimanfaatkan InterMatrix Communications sebagai media komunikasinya. Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan pesan dalam blog sebagai media komunikasi perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif eksploratif, dengan metode studi kasus. Terdapat 8 faktor dalam memilih media komunikasi, dan 5 tolok ukur dalam corporate blogging yang berhasil. Pesan dalam blog dapat memberikan informasi pada publik, menjadi jendela budaya perusahaan, meningkatkan kredibilitas perusahaan, dan membantu mengetahui sudut pandang dan perhatian publik. Aktivitas dalam blogging sangat terkait dengan public relations, karena itu blog dapat menjadi pelengkap bagi media komunikasi lain.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: blog, new media, public relations
Subjects: UNSPECIFIED
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: Admin
Date Deposited: 23 Mar 2011 18:48
Last Modified: 28 Mar 2011 22:20
URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/12642

Actions (login required)

View Item