Setiawan, Yenny (2009) Hubungan terpaan iklan politik PKS versi "satu bendera" di televisi dengan sikap pemirsa di Surabaya. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemilihan umum legislatif yang dilaksanakan pada 9 April 2009, membuat partai-partai politik peserta pemilu 2009 berlomba-lomba mempromosikan partai mereka, termasuk PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Pada awal Februari 2009, PKS meluncurkan iklan politik bertajuk "Satu Bendera" yang ditayangkan di televisi selama dua minggu dan merupakan iklan politik pertama yang menampilkan kumpulan kliping media cetak maupun elektronik dan mengangkat materi perihal konflik para elite politik. Iklan ini menimbulkan pro dan kontra di masyarakat sehingga peneliti tertarik untuk meneliti hubungan terpaan iklan politik PKS versi "Satu Bendera" dengan sikap pemirsa televisi Surabaya. Terpaan iklan merupakan suatu proses dimana terjadi respon kognitif atau pemikiran ketika mereka membaca, melihat atau mendengar komunikasi tersebut. Variabel dari terpaan iklan adalah frekuensi, durasi, dan perhatian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan terpaan iklan politik PKS versi "Satu Bendera" dengan sikap pemirsa televisi Surabaya.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | political advertisement exposure, attitude |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 31 Mar 2011 18:57 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1340 |
Actions (login required)
View Item |