Yappy, Steven (2009) Opini konsumen Compaq mengenai logo baru Compaq. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Logo merupakan salah satu elemen yang paling penting dalam identitas perusahaan. Identitas perusahaan adalah manifestasi visual dari kenyataan perusahaan yang ditampilkan atau diberitahukan melalui nama perusahaan, logo, motto, produk, servis, bangunan, stationery, seragam dan segala macam bukti yang dapat diraba diciptakan oleh perusahaan dan dikomunikasikan kepada khalayaknya. Pada tahun 2007 Compaq mengenalkan logo baru dengan tujuan mengkomunikasikan identitas perusahaan mereka yang baru yaitu mandiri, dinamis, fresh and fun, simple and value serta unik dan kreatif. Dengan mengetahui opini konsumen Compaq mengenai logo baru Compaq dapat menggambarkan bagaimana citra perusahaan tersebut di mata publiknya. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa opini konsumen Compaq tentang logo baru Compaq yang terdiri dari elemen bentuk, warna dan tipografi adalah positif yang ditunjukkan dengan nilai opini yang mencapai 4,56. Sementara itu, dari ketiga elemen opini, elemen yang mempunyai nilai paling tinggi adalah elemen acceptance, dengan nilai 4,60, disusul dengan awareness yang mempunyai nilai 4,535 dan terakhir adalah action dengan nilai 4,47.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | corporate identity, logo, opinion |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 31 Mar 2011 18:52 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/1378 |
Actions (login required)
View Item |