Gunawan, Lenny and Liuwan, Dharsiana (2003) Analisa kepuasan konsumen terhadap Palimanan restoran. Diploma thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Sejak dahulu makanan menempati urutan pertama dalam pemenuhan kebutuhan manusia, sehingga masalah pangan dikategorikan ke dalam kebutuhan primer atau pokok. Sekarang dengan meningkatnya pendapatan per kapita sebagian besar masyarakat, meningkat pula pola konsumsi mereka, dulunya mereka terbiasa makan di rumah, sekarang lebih sering makan di luar. Seiring dengan bertambahnya restoran baik yang berskala besar maupun kecil, para pesaing saling beradu guna memperebutkan atau mempertahankan pasarnya. Beberapa faktor penting yang perlu diperhatikan agar dapat bertahan dalam persaingan adalah : cita rasa makanan, cara penyajian makanan, harga, fasilitas restoran, pelayanan dan suasana. Dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dan penulisan deskriptif, kuesioner dibagikan kepada 100 responden dan melalui wawancara di Palimanan Restoran, penulis berusaha mendapatkan fakta dengan bantuan prosentase frekuensi atas alasan-alasan yang menunjang kepuasan responden terhadap sebuah rumah makan. Dari analisa data pengolahan kuesioner dan wawancara, penulis mendapatkan hasil sejauh mana responden merasa puas. Berdasarkan analisa tersebut, dapat disimpulkan bahwa Palimanan Restoran telah baik dalam memenuhi harapan konsumen, melalui suasana dan cita rasanya. Namun pihak Palimanan masih perlu melakukan kebijakan-kebijakan dalam faktor harga dan fasilitas agar restoran tersebut dapat lebih berkembang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | customer satisfaction, palimanan restaurant |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 05 Apr 2011 16:33 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/14206 |
Actions (login required)
View Item |