Christianna, Aniendya (2012) FENOMENA TOTEMISME IKLAN (STUDI KASUS: TVC MIE SEDAAP VERSI EDWIN LAU). JURNAL MEDIA, SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MALANG.
![]() | PDF Download (542Kb) |
Official URL: https://repository.petra.ac.id/cgi/users/home?scree...
Abstract
Iklan merupakan salah satu perwujudan kebudayaan, yakni hasil akal dan daya manusia. Dalam sebuah iklan tercakup pemikiran, kesenian dan teknologi. Subjek dalam iklan (biasanya dari kalangan selebritas) dapat dipandang sebagai lambang (representamen) berdasarkan suatu konvensi/ kesepakatan sosial yang disugestikan makna objeknya. Totem dimaknai pula berdasarkan kesepakatan di antara anggota kalangan tertentu yang merasa memiliki totem tersebut sebagai â€pengikatâ€.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Semiotika, Totemisme, dan Iklan |
Subjects: | N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 14 Jul 2012 20:58 |
Last Modified: | 05 Nov 2012 18:45 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/15811 |
Actions (login required)
View Item |