Karsono, Ong Mia Farao (2012) 《一年级汉è¯å¬åŠ›æ•™ç¨‹ã€‹ç¼–å†™ä¸Žè¯„ä¼° PENILAIAN BUKU AJAR KETERAMPILAN MENDENGAR UNIVERSITAS KRISTEN PETRA. In: Seminar Pendidikan Bahasa Mandarin Sebagai Bahasa Asing, 03-11-2012 - , Surabaya - Indonesia.
![]() | PDF Download (502Kb) |
Abstract
在教å¦è¿‡ç¨‹ä¸ï¼Œå¦ç”Ÿå¬åŠ›æµ‹éªŒæˆç»©ä¸å¦‚æ„å¹¶ä¸ä»£è¡¨å¦ç”Ÿçš„æ±‰è¯è¨€å¬åŠ›æŽŒ æ¡çŸ¥è¯†ä¸è¶³ã€‚æ ¹æ®å¯¹ã€Šä¸€å¹´çº§æ±‰è¯å¬åŠ›æ•™æã€‹çš„æµ‹è¯•与评估说明如果这本教æè¯¾æœ¬ç»ƒä¹ é¢˜ç›®å¹¶ä¸æ˜¯å®Œå…¨å¾ˆç†æƒ³åœ°ä»£è¡¨äº†å¦ç”Ÿçš„æ±‰è¯è¨€å¬åŠ›èƒ½åŠ›ç´ è´¨ã€‚åˆæ ¼çš„ã€å¯ä»¥æµ‹è¯•å¦ç”Ÿå¬åŠ›æˆç»©çš„一个好的问题的索引范围必须在0,15 - 0,85 之间,对ç€è¿™è¯¾æœ¬çš„评估。对æ¤å¬åŠ›æ•™æè¯¾æœ¬æ¯é“问题测试得出的分æžç»“æžœå‘现æ¯é“问题并ä¸å®Œå…¨æ˜¯åˆæ ¼çš„é—®é¢˜ï¼Œå› ä¸ºä»Žè®¡ç®—æ¯é“é—®é¢˜åˆæ ¼çš„难度ç‰çº§ä¸ŽåŒºåˆ«æ•ˆçŽ‡å°‘äºŽ50. 坿˜¯å¦‚æžœåªæ˜¯ä»Žéš¾åº¦ç´¢å¼•的计算得出的结果æ¥è§‚察,æ¤è¯¾æœ¬å¯ç®—是好的教æï¼Œå› ä¸ºåˆæ ¼çš„问题达到70,是指35 个 问题的难度索引度é‡åœ¨0,15 - 0,85之间,这就说明æ¯é“é—®é¢˜é‡Œçš„è¯æ±‡ç¬¦åˆè¯¾æ–‡çš„内容。 Dalam proses belajar-mengajar, pengetesan kemampuan mendengar bahasa asing tidak memuaskan bukan berarti kemampuan siswa kurang baik. Soal yang layak indeks tingkat kesulitannya harus berkisar antara 0, 15 hingga 0,85. Berdasarkan analisis terhadap buku ajar “Keterampilan Mendengar Bahasa Tionghoa Kelas Satuâ€, ditemukan soal-soal latihan yang ditulis di dalam buku ini tidak semuanya layak atau dapat mencerminkan tingkat kemampuan mendengar siswa, karena indeks tingkat kesulitan dan daya pembeda kurang dari 50. Bila hanya dianalisis dari indeks kesuliatan saja, buku ajar ini sudah memenui persyaratan karena soal yang layak mencapai 70, berarti ada 35 soal memiliki indeks kesulitan antara 0,15-0,85. Hal ini berarti soal latihan mengenai tes kosakata memenuhi persayaratan inti sari maknanya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | å¬åŠ› æ•™æ 问题 åˆæ ¼ 评估 |
Subjects: | L Education |
Divisions: | Faculty of Letter > Chinese Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 30 Mar 2013 15:12 |
Last Modified: | 24 May 2013 17:47 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16045 |
Actions (login required)
View Item |