Yulia, and Yuliana, Oviliani Yenty and Wijaya, Shinta (2013) Aplikasi Customer Relationship Management pada H2O Boutique. In: SNATI 2013, 15-06-2013 - 15-06-2013, Yogyakarta - Indonesia.
PDF Download (253Kb) |
Abstract
Customer Relationship Management (CRM) merupakan strategi pemasaran perusahaan dalam menciptakan dan mempertahankan hubungan dengan pelanggannya. Butik H2O merupakan salah satu butik di Surabaya yang telah dikenal di kalangan remaja putri. Butik H2O ingin mencitrakan dirinya sebagai salah satu butik yang unik dan berbeda dari butik lainnya dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan bagi tiap pelanggannya. Aplikasi CRM merupakan strategi yang muncul sebagai jawaban atas semakin ketatnya persaingan dan tingginya tuntutan konsumen terhadap tingkat layanan perusahaan yang dapat membantu pemilik perusahaan agar lebih dekat dan mengerti selera tiap pelanggannya. Hasil yang dicapai adalah sebuah sistem informasi yang dapat mengelola data pelanggan, promosi produk, transaksi penjualan dan pembelian, beberapa layanan bagi pelanggan untuk membina hubungan baik dengan pelanggan. Penerapan aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan baru serta memberi layanan yang baik bagi pelanggan yang ada.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management Butik sistem informasi |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases |
Divisions: | Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 26 Jun 2013 23:18 |
Last Modified: | 22 Jul 2019 10:45 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/16398 |
Actions (login required)
View Item |