Linawati, Nanik and Wahyudi, Raymond (2018) PEMANFAATAN PUZZLE HURUF DALAM MENDORONG MINAT MENABUNG SISWA TAMAN KANAK-KANAK. In: Seminar Nasional Hasil Pengabdian kepada Masyarakat, 26-10-2018 - 26-10-2018, Jogjakarta - Indonesia.
Abstract
Perkembangan pada masa anak-anak tidak dapat terlepas dari masa bermain yang dapat mengasah keterampilan dan mengembangkan karakter anak. Semakin majunya teknologi memberikan alternatif permainan yaitu permainan digital. Namun kecenderungan permainan digital yang dimainkan secara berlebihan dapat memberi dampak buruk kepada anak-anak. Anak-anak memerlukan permainan edukatif yang menarik dan sederhana dalam mengantisipasi permasalahan kecanduan permainan digital. Melalui kegiatan service learning Program Manajemen Keuangan Universitas Kristen Petra, para siswa TK diajak bermain merangkai puzze “Ayo menabung” yang dapat membimbing mereka untuk memahami arti kata menabung dan meningkatkan minat menabung para siswa TK. Para siswa TK dan para guru memberikan respon yang baik ketika permainan puzzle “ayo menabung” dilakukan. Permainan puzzle ini diharapkan dapat menjadi alternatif permainan edukatif yang dapat mengembangkan minat siswa TK untuk menabung.
Actions (login required)