WIJAYA, VIANI REVITA and WAROUW, GRACE IRENE and Thio, Sienny (2019) Perbedaan Customer Service Experience pada Generasi Y dan Generasi Z dalam Melakukan Pemesanan Online Food Delivery Melalui Aplikasi GO-FOOD. JOURNAL OF INDONESIAN TOURISM, HOSPITALITY AND RECREATION, 2 (2). pp. 154-164. ISSN 2654-3893
![]() | PDF Download (263Kb) | |
![]() | PDF Download (2760Kb) | |
![]()
| PDF (paper - Sienny) Download (529Kb) | Preview | |
![]()
| PDF (peer review - Sienny) Download (73Kb) | Preview | |
![]()
| PDF (cek plagiasi - Sienny) Download (2508Kb) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui customer service experience dari generasi Y dan generasi Z serta melihat apakah terdapat perbedaan pada dua generasi tersebut dalam melakukan pemesanan online food delivery melalui aplikasi GO-FOOD yang dilihat dari faktor psikologis dan faktor fungsional. Penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 145 responden generasi Y dan 128 responden generasi Z di Surabaya. Selanjutnya, data diolah dengan menggunakan analisa statistik deskriptif dan independent sample t-test untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan signifikan dari dua generasi tersebut dalam melakukan pemesanan makanan secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya “trust” dan “value for money” yang merupakan sub-variabel dari faktor psikologis yang memiliki perbedaan yang signifikan antara generasi Y dan Z.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer service experience, generasi Y, generasi Z, online food delivery |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic > Hotel Management Program |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 20:12 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 15:02 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19575 |
Actions (login required)
View Item |