Asthararianty, and Lesmana, Fanny (2020) Studi Hermeneutik: Desain Layout Buku Biografi Merry Riana. [UNSPECIFIED]
PDF Download (535Kb) | ||
PDF Download (2763Kb) | ||
| PDF (Bukti korespondensi - Asthararianty) Download (177Kb) | Preview | |
| PDF (Paper - Fanny) Download (4Mb) | Preview | |
| PDF (Paper - Asthara) Download (4Mb) | Preview | |
| PDF (cek plagiasi - Asthararianty) Download (3312Kb) | Preview | |
| PDF (cek plagiasi - Fanny) Download (4Mb) | Preview |
Abstract
Fungsi utama dari desain tata letak dalam sebuah buku adalah untuk mendukung konsep atau pesan yang ingin disampaikan. Pesan atau konsep ini yang disampaikan dalam biografi Merry Riana adalah fokus penelitian ini, terutama bagaimana sosok Merry Riana disajikan sebagai motivator dalam biografinya. Penelitian ini melanjutkan tema penelitian sebelumnya yang telah dilakukan, yang melihat representasi Merry Riana dalam desain sampul biografinya menggunakan studi hermeneutika. Menggunakan metode hermeneutika Gadamer, penelitian ini bertujuan untuk melihat lebih dalam di balik sampul biografi, dan sekarang akan fokus pada tata letak biografi Merry Riana, terutama bagaimana Merry Riana diwakili melalui tata letak biografinya. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah identitas Merry Riana sebagai motivator dapat dilihat melalui desain tata letak atau tidak. Hasil dari studi tata letak menunjukkan bahwa ada upaya untuk menunjukkan identitas Merry Riana sebagai motivator melalui tata letak buku, meskipun tidak cukup jelas. Selain itu, tata letak buku juga ingin mewakili kepribadian Merry Riana yang rajin, gigih, dan konsisten.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layout, buku, Merry Riana. |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 17:05 |
Last Modified: | 23 Apr 2024 11:13 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19645 |
Actions (login required)
View Item |