Sutanto, Ryan Pratama (2022) Design Sprint dalam Kuliah: Eksplorasi Metode Pembelajaran Baru pada Mata Kuliah Design Thinking. [UNSPECIFIED]
PDF Download (835Kb) | ||
PDF Download (3183Kb) | ||
| PDF (Paper - Ryan P) Download (6Mb) | Preview |
Abstract
Teori Design Thinking umumnya diajarkan dalam kelas berbasis proyek. Di sisi lain, ada metode baru yang sejalan dengan teori design thinking, yaitu: Design Sprint. Penggunaan design sprint tidak hanya bisa diaplikasikan dalam perusahaan perintis namun juga bisa diajarkan kepada mahasiswa untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa melalui praktik. Sebagai sebuah metode yang berbasiskan kerja sama dalam sebuah tim, design sprint mendorong mahasiswa untuk mengembangkan sikap kolaboratif dalam menyelesaikan sebuah permasalahan. Design sprint secara daring menjadi lebih kompleks untuk digunakan dalam kelas. Persiapan yang matang menjadi kunci sebuah design sprint yang sukses dan lancar.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Design sprint, daring, edukasi, design thinking. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 16:03 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 12:46 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19659 |
Actions (login required)
View Item |