Christianna, Aniendya (2021) YANG KUNO PUN (HARUS) BISA KEKINIAN. [UNSPECIFIED]
PDF Download (779Kb) | |
PDF Download (2587Kb) |
Abstract
Adalah keniscayaan bahwa strategi dan inovasi pembelajaran mata kuliah sejarah budaya Indonesia tersebut tak lagi relevan di masa mendatang, mengingat jurang materi perkuliahan yang �kuno� semakin meregang menjauh dengan generasi muda yang terus melesat maju. Apalagi kondisi pandemi COVID-19 ini yang semakin menggeser proses pembelajaran �kuno� tatap muka, satu arah, dan terpusat pada dosen. Kondisi pandemi ini justru menjadi kesempatan yang sangat baik bagi dosen dan mahasiswa untuk melakukan percepatan eskplorasi dan inovasi bahan belajar dari berbagai sumber dan mendiskusikannya secara kristis di ruang kelas virtual, sehingga belajar sejarah tak lagi terkesan usang dan berjarak dengan generasi muda.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Additional Information: | From Daring to Caring: Pandemic Best Practices in Higher Education Buku dapat diunduh secara Open Acess mulai 25 Feb 2021 di: petra.id/From_Daring_to_Caring Ingin tahu berbagai pengalaman dan inovasi unik di Universitas Kristen (UK) Petra selama masa pandemi COVID-19 ini dalam hal cara belajar mahasiswa, cara mengajar dosen, kelas studio daring, tes kemampuan Bahasa Inggris daring, kunjungan perpustakaan daring, dies & wisuda daring, ijazah digital, audit daring, perayaan Natal daring, InnoFashion Show dan InnoFashion Fair? Juga ada curhat mahasiswa terkait Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan isu Kelas Dual-Mode (Hybrid). Temukan kisah-kisah unik ini dalam e-Book yang diterbitkan oleh Pusat Pengembangan Pembelajaran (Excellence in Learning and Teaching Center/ELTC) UK Petra ini. Info: eltc@petra.ac.id |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education |
Divisions: | Faculty of Art and Design > Visual Communication Design Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 02 Mar 2021 19:46 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 15:34 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20207 |
Actions (login required)
View Item |