Logo

Implementasi Human Centered Design pada Interior Balai Paroki Gereja Santo Aloysius Gonzaga Surabaya

Wibowo, Mariana and BUDIMAN, MARIA CATHY (2024) Implementasi Human Centered Design pada Interior Balai Paroki Gereja Santo Aloysius Gonzaga Surabaya. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (1591Kb)
    [img] PDF
    Download (6Mb)

      Abstract

      Abstrak. Balai Paroki disebut sebagai wadah ibadah bagi umat katolik untuk melaksanakan berbagai macam aktivitas. Banyaknya aktvitas yang dilakukan di dalam gedung ini muncul berbagai macam permasalahan yang kompleks. Beberapa gereja yang mempunyai Balai Paroki hanya dirancang sedemikian rupa agar bisa difungsikan oleh umat tanpa memperhatikan isu tersebut. Begitu juga pada objek perancangan balai paroki yang penulis lakukan. Permasalahan yang terjadi yaitu bangunan balai paroki ini belum terbentuk, sehingga bangunan ini memerlukan acuan desain yang sesuai dengan kebutuhan umat gereja. Oleh karena itu, perancangan interior balai paroki St. Aloysius Gonzaga dilakukan sehingga dapat mewadahi fasilitas umat. Perancangan Balai Paroki menerapkan metode perancangan design thingking, serta memakai metode pendekatan humancentered design dan empathic design. Dari hasil perancangan, Balai Paroki Gereja dapat menjadi sebuah fasilitas yang berguna untuk publik sebagai ruang yang bisa dimanfaatkan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Additional Information: DOI: http://dx.doi.org/10.30998/jd.v11i2
      Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Human Centered Design, desain interior, Balai Paroki, gereja katolik, Santo Aloysius Gonzaga, Surabaya.
      Subjects: N Fine Arts > NK Decorative arts Applied arts Decoration and ornament
      Divisions: Faculty of Art and Design > Interior Design Department
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 30 Jan 2024 17:15
      Last Modified: 08 Feb 2024 18:19
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20784

      Actions (login required)

      View Item