Logo

Tepatkah Strategi Penilaianku?

Yoedo, Yuli Christiana (2025) Tepatkah Strategi Penilaianku? [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (790Kb)
    [img] PDF
    Download (2303Kb)

      Abstract

      Tepatkah Strategi Penilaianku? Bab buku ini menceritakan strategi penilaianku di kelas MK Strategi Belajar Mengajar di Prodi PGSD UK Petra. Dengan maraknya penggunaan AI yang tidak cerdas oleh mahasiswa, termasuk mahasiswa di kelas ini, aku berusaha untuk mencari strategi penilaian yang tepat. Tujuanku adalah supaya mahasiswa sungguh-sunggu serius belajar dengan menggunakan AI hanya sebagai alat bantu saja. Strategi penilaianku adalah meminta mereka bekerja dalam kelompok. Masing- masing kelompok mempresentasikan 1 topik. Setelah itu mereka melakukan demonstrasi mengajar dengan mempraktekkan teori yang mereka presentasikan. Mereka harus menjawab pertanyaan mahasiswa lainnya. Pertanyaan yang bagus akan mendapatkan bonus. Bonus juga diberikan kepada mahasiswa yang dapat melakukan presentasi dan demonstrasi mengajar dalam bahasa Inggris dngan baik. Ternyata strategi penilaianku ini memotivasi 14 mahasiswa di kelas ini untuk belajar. Meskipun mereka menggunakan AI, mereka tetap harus belajar. Dengan demikian, terjawab sudah pertanyaanku bahwa strategi penilaianku ternyata tepat.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
      Divisions: UNSPECIFIED
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 23 Jul 2025 04:27
      Last Modified: 24 Jul 2025 22:36
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21686

      Actions (login required)

      View Item