Logo

STUDI KEPUASAN PENGHUNI TERHADAP PELAYANAN MANAJEMEN PROPERTI STUDI KASUS APARTEMEN GUNAWANGSA TIDAR

SUGIARTO, HANSEL DAVIN and INDRIANTO, JUAN FELIX and Kwanda, Timoticin (2025) STUDI KEPUASAN PENGHUNI TERHADAP PELAYANAN MANAJEMEN PROPERTI STUDI KASUS APARTEMEN GUNAWANGSA TIDAR. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (281Kb)
    [img] PDF
    Download (2136Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan penghuni terhadap Apartemen Gunawangsa Tidar di Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei kuesioner yang disebarkan kepada 15 responden yang terdiri dari penghuni dan pemilik apartemen. Hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas responden merasa puas dengan fasilitas yang disediakan, seperti kolam renang, layanan parkir, dan layanan keamanan. Akan tetapi beberapa responden tidak puas kecepatan penanganan pengaduan cterkait jaringan air dan listrik. Berdasarkan analisis persentase data survey, penghuni merasa paling puas dengan pelayanan terkait kartu akses dan fingerprint dengan angka kepuasan 50%. Sedangkan faktor terendah yaitu pengaduan benda milik bersama sebesar 14.29%.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: kepuasan penghuni, apartemen gunawangsa tidar, manajemen properti, fasilitas apartemen, penanganan pengaduan.
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
      Divisions: Faculty of Civil Engineering and Planning > Architecture Department
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 25 Jul 2025 17:40
      Last Modified: 29 Jul 2025 11:22
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/21693

      Actions (login required)

      View Item