Wijaya, Fanny (2002) Penentuan product positioning minyak goreng Filma untuk strategi peningkatan pasar. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Posisi suatu produk adalah perangkat kompleks dari persepsi, kesan dan perasaan yang diingat konsumen untuk produk dibandingkan dengan produk pesaing. Positioning bukanlah sesuatu yang kita lakukan terhadap produk, tetapi sesuatu yang kita lakukan terhadap otak calon pelanggan. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui product positioning dari FILMA dibandingkan dengan target pasar yang diharapkan oleh perusahaan dan mengetahui ekspektasi dari konsumen akan produk minyak goreng. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan prakuesioner, FGD ( Focus Group Discussion ) dan menyebarkan kuesioner resmi kepada konsumen wanita di supermarket-supermarket Surabaya Barat, yaitu Tops, Alfa, Hero, Papaya, dan Vida. Untuk analisa data dengan menggunakan Analisa Data Kategori, yang meliputi Uji Kontingensi, Uji Friedman, dan Uji Wilcoxon. Dari hasil pengolahan data akan dapat diketahui bagaimana product positioning dari Filma, ekspektasi konsumen akan produk minyak goreng, masukan mengenai pengembangan produk baru dan masukan mengenai strategi peningkatan pasar yang efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | product positioning, filma, cooking oil |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 17:36 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/5247 |
Actions (login required)
View Item |