Pusparina, Dyah Sari (2005) Penerapan customer profitability analysis dengan metode activity based costing pada hotel "X". Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada masa persaingan antara dunia usaha saat ini, informasi biaya dan profit yang akurat sangat penting dalam bisnis. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menerapkan Customer Profitability Analysis dengan menggunakan metode Activity Based Costing yang diharapkan dapat memberikan informasi yang lebih akurat untuk mengetahui tingkat profitabilitas yang diperoleh oleh hotel dari masing-masing jenis konsumen. Rancangan penelitian yang digunakan adalah studi kasus, jenis data yang dikumpulkan berupa laporan anggaran keuangan tiap-tiap departemen yang ada di hotel "X" dan data-data pendukung seperti Bulletin Function dan data pendukung lainnya. Yang menjadi analisisnya adala biaya-biaya yang dikeluarkan untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang terjadi di Hotel "X". Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menerapkan Customer Profitability Analysis dengan menggunakan metode Activity Based Costing diharapkan dapat memberi informasi dengan jelas kepada pihak manajemen perusahaan keuntungan yang diperoleh dari masing-masing jenis konsumennya sehingga pihak manajemen hotel dapat terus mempertahankan konsumennya yang menguntungkan, dan menjadikan konsumennya yang kurang menguntungkan menjadi lebih menguntungkan.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | customer profitability analysis, activity based costing |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 30 Mar 2011 14:00 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/6320 |
Actions (login required)
View Item |