Kartanegara, Rosita (2006) Motif-motif yang mendorong khalayak untuk menonton acara Extravaganza di Trans TV. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Berkaitan dengan perilaku menonton acara Extravaganza, tentulah didasarkan pada kebutuhan yang mendorongnya hingga sampai pada penggunaan sebuah isi media massa. Penggunaan isi sebuah media massa mendorong terciptanya 2 efek yaitu gratifikasi media atau kepuasan dan ketidakpuasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 3 faktor yang dipertimbangkan para responden penelitian dalam menonton acara Extravaganza yang disiarkan oleh Trans TV: diversion, interpersonal utility, dan relaxation. Secara urut masing-masing faktor tersebut mempunyai variabel: mengatasi kesepian, memperoleh kepercayaan diri, dan bersantai. Berdasarkan penelitian, mengatasi kesepian (diversion), merupakan motif yang sangat dominan yang membuat mereka menonton acara Extravaganza yang disiarkan oleh Trans TV.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | audience motives, extravaganza trans tv |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 21:14 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/8226 |
Actions (login required)
View Item |