Tipawael, Fransiska (2007) Perbandingan antara QFD klasik dengan QFD fuzzy dengan studi kasus di PT Bank Central Asia. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Bank Central Asia berusaha terus meningkatkan kualitas pelayanan yang sesuai dengan voice of customer supaya tercapai customer satisfaction. Pada tugas akhir ini dilakukan perancangan peningkatan kualitas Bank BCA cabang Dharmahusada dengan menggunakan QFD (Quality Function Deployment) klasik dan QFD Fuzzy. QFD Fuzzy muncul untuk mengatasi masalah penilaian yang samar dan ambigu. Perancangan dimulai dengan pembuatan model 9 langkah (9 step model) untuk kemudian disusun menjadi HoQ (House of Quality) dengan menggunakan 1) Crisp number 2) Fuzzy number. Dari kedua HoQ ini akan didapatkan beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas layanan yang ada di Bank BCA cabang Dharmahusada untuk kemudian diajukan beberapa usulan-usulan perbaikan layanan pada Bank BCA cabang Dharmahusada. Ternyata tidak terdapat perbedaan yang signifikan diantara QFD klasik dan QFD Fuzzy.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | quality function deployment, house of quality, symmetrical triangular, fuzzy number, service |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 16:23 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9499 |
Actions (login required)
View Item |