Pratikasari, Novika Dewi (2006) Usaha peningkatan layanan golf Graha Famili dengan metode quality function deployment terintegrasi. Bachelor thesis, Petra Christian University.
Full text not available from this repository.Abstract
Golf Graha Famili merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa layanan lapangan golf merasa perlu melakukan peningkatan kualitas layanan. Hal ini dikarenakan banyaknya komplain yang diterima mengenai kualitas layanan. Selain itu pihak Golf Graha Famili belum pernah mengukur tingkat kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan yang diberikan selama ini, mengetahui dimensi layanan yang dianggap penting oleh konsumen, serta menentukan usaha-usaha yang dapat dipakai untuk melakukan perbaikan layanan berdasarkan pada suara konsumen. Suara konsumen digali dan dianalisis dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) yang diintegrasikan dengan model Kano dan servqual. Selanjutnya dikembangkan house of quality yang menghubungkan suara konsumen dengan parameter-parameter teknis pada layanan golf. Studi ini menghasilkan tiga faktor yang perlu mendapatkan perhatian, yaitu: minimnya pengetahuan karyawan tentang olahraga golf, biaya yang mahal dan area parkir yang kurang memadai. Sedangkan beberapa usaha perbaikan yang dapat dilakukan adalah: memberikan pelatihan seputar golf kepada karyawan, menyediakan area parkir alternatif, memberikan beberapa diskon kepada konsumen, penjualan voucher driving range, green fee, dan country club.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | service quality, quality function deployment, kano model, servqual, house of quality |
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 23 Mar 2011 18:48 |
Last Modified: | 29 Mar 2011 16:04 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/9638 |
Actions (login required)
View Item |