Sari, Lily Eka (2021) MEDIA PEMBELAJARAN TAKTIL IPA BERBASIS ALKITAB UNTUK SISWA TUNANETRA KELAS 5 SD. [UNSPECIFIED]
PDF Download (454Kb) | |
PDF Download (3725Kb) |
Abstract
Media pembelajaran merupakan salah satu alat yang dapat membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran. Menyampaikan pembelajaran dengan baik adalah hal yang penting untuk dipikirkan dan dipertimbangkan oleh guru. Hal ini akan semakin terlihat di dalam dunia pendidikan anak berkebutuhan khusus. Buku Taktil menjadi satu dari sekian banyak alat yang dapat digunakan oleh guru untuk menolong siswa tunanetra belajar mengenai sebuah obyek dengan lebih baik. Le Fanu, Bassendine, McCall, McCall, dan Myres (2018) menyatakan dengan buku Taktil, siswa dapat belajar mengenai, hal yang konkrit dan abstrak. Buku Taktil sendiri didefinisikan sebagai buku yang memiliki berbagai macam tekstur untuk merepresentasikan sebuah obyek. Sebagai contoh, air, udara, tumbuhan, dan sebagainya. Dengan buku Taktil ini, siswa tunanetra juga dapat membaca menggunakan indra perasa mereka. Buku Taktil yang digabungkan dengan mata pelajaran IPA juga membantu siswa untuk meningkatkan literasi sains mereka, serta menolong siswa menjadi pembelajar yang lebih baik.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | BukuTaktil,GuruKristen,PelajaranIPA,PendidikanAnakBerkebutuhanKhusus,Tunanetra |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 31 Jul 2021 18:51 |
Last Modified: | 02 Aug 2021 01:39 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19140 |
Actions (login required)
View Item |