Logo

MEDIA PEMBELAJARAN TAKTIL IPA BERBASIS ALKITAB UNTUK SISWA TUNANETRA KELAS 5 SD

Sari, Lily Eka (2021) MEDIA PEMBELAJARAN TAKTIL IPA BERBASIS ALKITAB UNTUK SISWA TUNANETRA KELAS 5 SD. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (454Kb)
    [img] PDF
    Download (3725Kb)

      Abstract

      Media pembelajaran merupakan salah satu alat yang dapat membantu guru dalam menyampaikan pembelajaran. Menyampaikan pembelajaran dengan baik adalah hal yang penting untuk dipikirkan dan dipertimbangkan oleh guru. Hal ini akan semakin terlihat di dalam dunia pendidikan anak berkebutuhan khusus. Buku Taktil menjadi satu dari sekian banyak alat yang dapat digunakan oleh guru untuk menolong siswa tunanetra belajar mengenai sebuah obyek dengan lebih baik. Le Fanu, Bassendine, McCall, McCall, dan Myres (2018) menyatakan dengan buku Taktil, siswa dapat belajar mengenai, hal yang konkrit dan abstrak. Buku Taktil sendiri didefinisikan sebagai buku yang memiliki berbagai macam tekstur untuk merepresentasikan sebuah obyek. Sebagai contoh, air, udara, tumbuhan, dan sebagainya. Dengan buku Taktil ini, siswa tunanetra juga dapat membaca menggunakan indra perasa mereka. Buku Taktil yang digabungkan dengan mata pelajaran IPA juga membantu siswa untuk meningkatkan literasi sains mereka, serta menolong siswa menjadi pembelajar yang lebih baik.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: BukuTaktil,GuruKristen,PelajaranIPA,PendidikanAnakBerkebutuhanKhusus,Tunanetra
      Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
      Divisions: UNSPECIFIED
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 31 Jul 2021 18:51
      Last Modified: 02 Aug 2021 01:39
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/19140

      Actions (login required)

      View Item