Logo

PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT SURABAYA DALAM PEMBELIAN PAKAIAN

Goenawan, Felicia and Monica, Vita (2021) PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT SURABAYA DALAM PEMBELIAN PAKAIAN. [UNSPECIFIED]

[img] PDF
Download (406Kb)
    [img] PDF
    Download (146Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen masyarakat Surabaya dalam membeli pakaian. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen, segmentasi pasar yakni demografi dan psikografi. Teori pengambilan keputusan yang digunakan hanya menggunakan tahap Problem Recognition, Information Search, dan Outlet Selection & Purchase. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling yang digunakan nonprobability sampling, yaitu Purposive Sampling dengan 100 responden masyarakat Surabaya serta melakukan pembelian produk fashion dalam 3 bulan terakhir. Hasil dalam penelitian ini didapati teman, majalah dan instagram merupakan media utama untuk melakukan penyebaran informasi. Iklan diskon dan iklan mode terbaru juga merupakan stimulus untuk responden melakukan pembelian ditempat.

      Item Type: UNSPECIFIED
      Uncontrolled Keywords: Perilaku konsumen, media, komunikasi mode.
      Subjects: H Social Sciences
      Divisions: Faculty of Communication Science > Communication Science Department
      Depositing User: Admin
      Date Deposited: 10 Apr 2023 14:05
      Last Modified: 05 Sep 2023 03:08
      URI: https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20564

      Actions (login required)

      View Item