Goenawan, Felicia and Monica, Vita (2021) PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT SURABAYA DALAM PEMBELIAN PAKAIAN. [UNSPECIFIED]
PDF Download (406Kb) | |
PDF Download (146Kb) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen masyarakat Surabaya dalam membeli pakaian. Penelitian ini menggunakan teori perilaku konsumen, segmentasi pasar yakni demografi dan psikografi. Teori pengambilan keputusan yang digunakan hanya menggunakan tahap Problem Recognition, Information Search, dan Outlet Selection & Purchase. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling yang digunakan nonprobability sampling, yaitu Purposive Sampling dengan 100 responden masyarakat Surabaya serta melakukan pembelian produk fashion dalam 3 bulan terakhir. Hasil dalam penelitian ini didapati teman, majalah dan instagram merupakan media utama untuk melakukan penyebaran informasi. Iklan diskon dan iklan mode terbaru juga merupakan stimulus untuk responden melakukan pembelian ditempat.
Item Type: | UNSPECIFIED |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perilaku konsumen, media, komunikasi mode. |
Subjects: | H Social Sciences |
Divisions: | Faculty of Communication Science > Communication Science Department |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 14:05 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 03:08 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20564 |
Actions (login required)
View Item |