Yoedo, Yuli Christiana and BATE`E, REMA JAYA (2023) Penggunaan Flashcard Guna Menciptakan Proses Interaktif. Aletheia Christian Educators Journal, 4 (2). pp. 61-65. ISSN eISSN: 2776-3714
PDF Download (270Kb) | |
PDF Download (1441Kb) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis bagaimana penggunaan flashcard oleh guru dalam kegiatan blending sound guna menciptakan proses belajar interaktif di sebuah SD Kristen di Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian didapatkan dari observasi dan wawancara. Responden dalam penelitian ini adalah guru dan murid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan flashcard dalam lagu, cerita binatang dan permainan untuk mengajar- kan blending sound. Melalui tanya jawab, guru dan murid saling berinteraksi dalam proses belajar. Penggunaan flashcard terbukti efektif untuk menciptakan proses pem- belajaran interaktif di jenjang kelas 1 SD.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | cerita binatang, flashcard, permainan, proses belajar interaktif. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Admin |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 20:53 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 22:46 |
URI: | https://repository.petra.ac.id/id/eprint/20846 |
Actions (login required)
View Item |